Back to page

− Links

 Print 

Obat Gondok Alami :: twittbot

wiki:Obat Gondok Alami

Gondok atau dalam istilah medis disebut sebagai Hipotiroidisme adalah kondisi kesehatan yang terjadi ketika kelenjar tiroid Anda tidak cukup membuat hormon tiroid. Tiroid adalah kelenjar yang memiliki bentuk seperti kupu-kupu yang terletak di bagian depan leher Anda. Kelenjat tiroid berfungsi untuk membuat hormon yang mengontrol cara tubuh Anda menggunakan energi.

Memiliki tingkat hormon tiroid yang rendah dapat mempengaruhi seluruh tubuh Anda. Hal ini bisa membuat Anda merasa lelah dan lemah. Jika gondok tidak diobati, maka bisa meningkatkan kadar kolesterol Anda. Wanita hamil yang menderita gondok yang tidak diobati dapat membahayakan bayinya. Kabar baiknya gondok bisa diobati dengan obat yang bisa membantu penderitanya merasa lebih baik dan terbebas dari gondok.

Orang-orang dari segala usia bisa mengalami gondok, namun orang yang lebih tua atau manula lebih mungkin mendapatkannya. Wanita yang telah berusia 60 tahun atau lebih tua memiliki risiko yang lebih tinggi terkena gondok dan memiliki riwayat keluarga dengan gondok juga termasuk risiko yang tinggi.

Penyebab Gondok

Penyebab paling umum penyakit gondok adalah kekurangan yodium, hal ini biasanya terjadi di Negara-nagara dengan ekomi yang lemah atau orang-orang yang tinggal di dataran yang tinggi. Penyebab gondok yang lebih umum lainnya adalah memiliki kondisi yang disebut sebagai tiroiditis Hashimoto yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan tiroid. Akibatnya, kelenjar tiroid tidak bisa membuat cukup hormon tiroid. Hal lain yang bisa menyebabkan rendahnya kadar hormon tiroid termasuk operasi untuk mengangkat kelenjar tiroid dan terapi radiasi untuk penyakit kanker. Penyebab yang kurang umum termasuk infeksi virus dan beberapa obat, seperti amiodarone dan lithium. Penyebab hipotiroidisme umum lainnya meliputi:

· Operasi tiroid yang menyebabkan semua kelenjar tiroid dapat diangkat untuk mengobati gangguan seperti memiliki terlalu banyak hormon tiroid (hipertiroidisme), kelenjar tiroid yang membesar) yang membuat kesulitan dalam menelan, kanker tiroid, atau nodul tiroid yang mungkin terlalu aktif atau bersifat kanker. Gondok terjadi bila kelenjar tiroid diangkat atau bila jaringan tiroid yang tersisa tidak berfungsi dengan baik.

· Terapi yodium radioaktif, yang sering digunakan untuk mengobati kelebihan hormone tiroid. Terapi yodium radioaktif dapat menghancurkan kelenjar tiroid, yang menyebabkan gondok.

· Radiasi sinar eksternal, yang digunakan untuk mengobati beberapa jenis kanker, seperti limfoma Hodgkin. Pengobatan radiasi ini bisa menghancurkan kelenjar tiroid.

· Infeksi virus dan bakteri untuk juga dapat merusak kelenjar tiroid. Hal ini menyebabkan bentuk kondisi jangka pendek. Gondok yang disebabkan oleh infeksi biasanya tidak menyebabkan gondok permanen.

· Beberapa obat-obatan bisa mengganggu produksi hormon tiroid. Lithium adalah salah satu obat paling umum yang menyebabkan gondok. Obat yang lainnya termasuk amiodarone dan interferon alfa.

· Dalam kasus yang jarang terjadi, kelainan pada kelenjar pituitari atau hipotalamus dapat menghasilkan hormon yang mengendalikan tiroid dan, akibatnya, mempengaruhi kemampuannya untuk menghasilkan hormon tiroid.

· Memiliki kondisi hipotiroidisme kongenital yaiu kondisi dimana bayi lahir tanpa kelenjar tiroid yang berfungsi dengan benar. Namun, hal ini sangat jarang terjadi.

Baca juga : obat herbal gondok paling ampuh[1]

Gejala Gondok

Gejala gondok biasanya muncul perlahan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Gejala dan tanda bisa meliputi:

· Rambut kasar dan tipis

· Kulit menjadi kering

· Kuku yang mudah rapuh

· Warna kekuningan pada kulit

· Gerakan tubuh menjadi lambat atau lemah

· Kulit terasa dingin saat di pegang

· Tubuh yang tidak tahan terhadap udara dingin

· Merasa lelah, lesu, atau lemah

· Memiliki masalah pada ingatan, depresi, atau masalah berkonsentrasi

· Sembelit

· Periode haid yang lebih berat atau tidak teratur yang bisa berlangsung lebih lama dari 5 sampai 7 hari pada wanita

· Kelenjar tiroid yang membesar

· Berat badan yang tutun

· Pembengkakan lengan, tangan, kaki, dan telapak kaki, dan wajah bengkak, terutama di sekitar mata

· Suara menjadi serak

· Sering merasakan sakit pada otot dan kram

Secara umum, seberapa buruk gejala gondok tergantung pada usia penderitanya, berapa lama mereka telah memiliki gondok, dan seberapa parah kondisinya. Gejalanya mungkin sangat ringan dan terjadi begitu lambat sehingga tidak diketahui selama bertahun-tahun. Gondok yang lebih ringan sering tidak menyebabkan gejala atau gejala samar yang mungkin terlihat sebagai bentuk dari penuaan, seperti masalah memori, kulit kering, dan kelelahan. Gejala gondok selama dan setelah kehamilan meliputi kelelahan, penurunan berat badan, pusing, depresi, pelupa dan kesulitan saat konsentrasi.

Meski jarang, gondok bisa terjadi pada bayi, anak-anak, dan remaja. Pada bayi, gejala gondok termasuk nafsu makan yang buruk dan sering tersedak saat makan. Gejala gondok meliputi kulit kering dan bersisik. Pada anak-anak dan remaja, gejala meliputi masalah perilaku dan perubahan pada pelajaran sekolah. Anak-anak dan remaja bisa bertambah berat badan namun memiliki tingkat pertumbuhan yang semakin melambat. Pada remaja, mereka mungkin mengalami penundaan pubertas dan terlihat jauh lebih muda dari usianya.

Komplikasi Gondok

Gondok pada bayi dan anak-anak yang tidak diobati atau berlangsung dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan pada otak, yang menyebabkan kecacatan intelektual dan tertundanya perkembangan anak. Kecacatan intelektual biasanya tidak terjadi jika gondok berkembang setelah anak berusia 3 tahun. Tapi gndok yang tidak diobati biasanya dapat menunda pertumbuhan fisik dan perkembangan seksual, termasuk pubertas. Anak-anak bisa bertambah berat badan namun memiliki tingkat pertumbuhan yang melambat.

Pada orang dewasa, gondok yang tidak diobati dapat menyebabkan komplikasi seperti pembengkakan jaringan, peningkatan cairan di sekitar jantung dan paru-paru, memperlambat refleks otot, detak jantung yang melambat, berkurangnya kemampuan untuk berpikir, peningkatan kadar kolesterol dan trigliserida, dan sleep apnea

Wanita yang memiliki gondok ringan sebelum mereka hamil mungkin memiliki gondok yang lebih parah selama kehamilannya. Jika tidak diobati, wanita hamil yang memiliki gondok dapat mengalami preeklampsia dan memiliki persalinan prematur. Anak-anak yang lahir dari wanita yang memiliki gondok yang tidak diobati selama kehamilan beresiko mengalami gondok saat lahir dan memiliki berat lahir yang rendah dan mungkin mendapat nilai lebih rendah pada tes kecerdasan daripada anak-anak yang lahir dari ibu yang sehat.

Pengobatan Gondok

Gondok yang ringan mungkin tidak memerlukan pengobatan, namun kondisi ini harus selalu dikontrol agar penyakit tidak berkembang. Namun pada gondok yang lebih berat, Anda mungkin perlu dirawat di rumah sakit. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat menggunakan obat herbal K-Muricata dan Amazon Plus. Kedua obat ini dangat aman bagi tubuh, karena kandungan alaminya tidak menyebabkan efek samping pada tubuh.

K-Muricata adalah obat herbal alami yang mengandung tumbuhan keladi tikus dan daun sirsak. Kombinasi dari keduanya menghasilkan senyawa alami yang dapat mengatasi gejala gondok serta meningkatkan produksi hormone tiroid yang dibutuhkan oleh tubuh.

Amazon Plus adalah obat gondok alami[2] yang di dalam kandungannya terdapat Manggis, Tomat, Acai Berry, Blueberry, Delima Merah, Tomat dan Buah Zaitun. Amazon Plus dapat membantu sistem metabolisme tubuh, sehingga tubuh dapat dengan mudah menyerap vitamin, yodium, mineral, protein dan juga manfaat dari K-Muricata.

HOTLINE INFO :

Wongso Yudi Dharma

08117231093


Last-modified: 2020-02-19 (Wed) 16:06:08 (JST) (283d) by sejagat11