Choose the language.
flagflag
Premiun version
プレミアム・バージョン開始
MENU
ログイン
Username:

Password:



Lost Password?

Register now!
スマートフォン
iPhone/Android

Wasir terjadi saat pembuluh darah yang menghubungkan rektum dengan anus menjadi membengkak. Wasir dapat keluar dari dalam anus saat Anda buang air besar. Anda mungkin bisa merasakannya seperti benjolan kecil dan lunak di dalam atau di sekitar tepi bawah anus, dan mungkin terasa sangat menyakitkan.

Gejala wasir lainnya adalah: • Darah yang berwarna merah terang setelah Anda buang air besar, yang mungkin dapat terlihat saat Anda menyeka bagian bawah Anda. • Rasa sakit dan radang di sekitar anus Anda, yang bisa membuat rasa tidak nyaman saat Anda buang air besar. • Lendir yang keluar dari anus. • Merasa seperti perut masih perlu dikosongkan setelah Anda buang air besar. • Gatal di sekitar bagian anus Anda.

Banyak wanita saat kehamilan sering mengembangkan wasir. Saat wanita sedang hamil, volume darah yang beredar di sekeliling tubuhnya menjadi meningkat. Pada saat bersamaan, hormon progesteron juga berada pada tingkat yang tinggi sehingga menyebabkan pengenduran pada dinding pembuluh darah.

Vena di bawah rahim lebih cenderung menjadi membengkak dan melebar saat berat bayi yang sedang bertumbuh memberi tekanan pada mereka. Inilah sebabnya mengapa wanita lebih rentan terhadap wasir dan varises saat mereka hamil. Sembelit adalah penyebab kehamilan lainnya, yang juga bisa menyebabkan wasir.

Wasir sangat umum terjadi pada kehamilan, apakah seorang wanita pernah memilikinya sebelum kehamilan, atau jika kehamilan adalah pengalaman pertama mereka. Wasir mungkin mempengaruhi sekitar satu dari 10 wanita di trimester ketiga kehamilan mereka.

Seorang wanita juga bisa mengembangkan wasir selama proses persalinan, saat mereka mendorong bayi keluar. Atau mereka mungkin mengembangkan wasir akibat menderita sembelit pada minggu-minggu setelah melahirkan, saat tubuh mereka menumpahkan cairan ekstra yang dibutuhkan selama kehamilan, dan sedang membuat ASI untuk bayi mereka.

Sekitar satu dari empat wanota menderita wasir dalam beberapa minggu setelah melahirkan, tapi biasanya masalah ini hanya bersifat sementara. Setelah kelahiran bayi, wasir mungkin: • Akan hilang dengan sendirinya • Tetap menjadi masalah kecil dalam setahun setelah melahirkan yang bisanya mempengaruhi satu dari tujuh wanita • Menjadi masalah utama kesehatan yang mempengaruhi 1 dari 40 wanita Meskipun wasir adalah penyebab perdarahan yang paling umum, pendarahan dari bagian bawah harus selalu diperiksa oleh dokter.

Mencegah Wasir Selama Kehamilan Meskipun wasir sangat umum terjadi pada kehamilan, dan sangat umum setelah melahirkan, hal ini tidak dapat dihindari. Langkah terbaik Anda adalah memastikan bahwa Anda tidak mengalami sembelit, sehingga saat Anda buang air besar, tinja dapat cepat dan mudah keluar. Cara berikut ini dapat membantu Anda menghindari wasir, sekaligus meringankan gejala jika Anda memilikinya, seperti: • Konsumsilah makanan yang berserat tinggi, seperti roti gandum, sereal, gandum dan nasi merah, dan memperbanyak buah dan sayuran. • Minumlah antara enam sampai delapan gelas air setiap harinya, dan hindari minuman berkafein, sehingga Anda tidak mengalami dehidrasi. • Cobalah berolahraga secara teratur, seperti berjalan atau berlari ringan. • Pergilah langsung ke toilet saat Anda merasakan dorongan ingin buang air besar, karena menunggu bisa membuat tinja lebih keras dan kering. • Cobalah untuk tidak berlama-lama saat berada di toilet. Jika Anda kesulitan saat buang air besar, luangkan waktumu, atau coba lagi nanti setelah Anda minum air putih, beberapa serat, atau beberapa latihan ringan. • Cobalah meletakkan kaki Anda di atas bangku saat buang air besar. Ini bisa membuat perut Anda lebih mudah terbuka. • Anda bisa menerapkan tekanan dengan jari Anda ke area otot antara vagina dan bagian belakang (perineum) saat buang air besar. Cara ini bisa merangsang refleks yang meningkatkan tonus otot di rektum Anda, dan mungkin membuat tinja menjadi lebih mudah untuk dikeluarkan. • Lakukan latihan dasar panggul setiap hari. Hal ini dapat membuat buang air besar menjadi lebih mudah, dan mencegah wasir berkembang dengan meningkatkan sirkulasi di sekitar bagian bawah tubuh Anda, dan memperkuat otot di vagina, perineum dan rektum. Hal ini juga dapat membantu Anda mempercepat proses melahirkan dan mempercepat pemulihan setelahnya. Jika Anda masih mengalami sembelit setelah mencoba beberapa hal di atas, Anda bisa meminta dokter untuk meresepkan obat pencahar yang aman dikonsumsi selama kehamilan.

Mengobati Wasir Selama Kehamilan Anda mungkin perlu mencoba beberapa cara dibawah ini untuk mengatasi wasir selama kehamilan, seperti: • Gunakan kompres air dingin, seperti kain yang diremas menggunakan air es, untuk menghilangkan rasa sakit di sekitar bagian bawah Anda. • Bersihkan dengan lembut area yang terkena setelah Anda selesai buang air besar. Bersihkan dengan tisue basah karena bisa lebih nyaman daripada menggunakan tisue kering. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah menggunakan tissue basah yang aman, yaitu yang tidak mengandung alcohol. • Cobalah mendorong wasir dengan lembut kembali ke dalam rektum Anda dengan jari yang bersih saat Anda sedang mandi atau selesai buang air besar.

Setelah Anda melahirkan, basuh bagian bawah menggunakan bidet, atau letakkan ember berisi air hangat di atas kursi. Lalu cucilah daerah bagian bawah tubuh Anda dan tepuk dengan hati-hati. Meskipun ada sedikit bukti yang mendukung praktik ini, banyak wanita yang menjalankan diet sehat, olahraga secara teratur dan bahkan penyembuhan alami seperti aromaterapi dapat membuat mereka merasa lebih baik.

Anda juga bisa meminta dokter untuk merekomendasikan salep yang aman, atau supositoria untuk meringankan wasir Anda. Jangan sembarangan membeli obat atau saalep, karena dapat berbahaya bagi kehamilan Anda. Jika salep dan supositoria tidak membantu mengatasi wasir, pada kasus wasir yang parah selama kehamilan dapat diobati dengan: • Terapi karet gelang, dimana sejenis karet gelang diletakkan di sekitar dasar wasir. Prosedur ini dapat memotong sirkulasi ke wasir, membuatnya mengerut dan memutuskan wasir. • Injeksi dengan obat yang menyebabkan wasir mengecil. • Cahaya inframerah

Obat Alami Ambeien Paling Ampuh K-Muricata Dan Amazon Plus Sangat Efektif Dalam Menyembuhkan Wasir (Ambeien)

Cara teraman untuk mengobati wasir selama kehamilan adalah dengan menggunakan Obat Alami Ambeien Paling Ampuh K-Muricata dan Amazon Plus, dikarenakan keduanya menggunakan bahan-bahan alami di dalam kandungannya. Sehingga sangat aman buat janin dan ibu itu sendiri, tidak seperti obat yang terbuat dari bahan kimia yang dapat menyebabkan efek samping yang merugikan. Obat Alami Ambeien Paling Ampuh K-Muricata sangat efektif dalam menyembuhkan wasir, karena di dalamnya mengandung tumbuhan keladi tikus dan daun sirsak yang dapat mencegah terjadinya sembelit dan melancarkan buang air besar. Selain itu kedua tumbuhan tersebut juga dapat mencegah wasir datang kembali, sehingga memberikan pengobatan yang optimal. Di dalam Obat Alami Ambeien Paling Ampuh Amazon Plus terdapat senyawa xanthones yang berkhasiat dalam mengobati penyakit diare yang dapat menyebabkan wasir, selain itu senyawa xanthones juga berguna dalam meningkatkan system pencernaan dan dapat mengurangi rasa sakit akibat wasir.

Source : https://herbalindonesia.atavist.com/obat-herbal-wasir-terampuh-dan-terpercaya


Front page   Edit Freeze Diff Backup Upload Copy Rename ReloadPrint View   New Page Page list Search Recent changes   Help   RSS of recent changes (RSS 1.0) RSS of recent changes (RSS 2.0) RSS of recent changes (RSS Atom) Powered by xpWiki
Counter: 139, today: 2, yesterday: 0
Princeps date: 2019-01-15 (Tue) 07:17:03
Last-modified: 2019-01-15 (Tue) 07:17:03 (JST) (278d) by jualherbal
termscompany